Bermain Air di Jogja Bay WaterPark

Saat ini ada satu objek wisata baru di Yogyakarta yang menjadi alternatif tempat liburan yaitu Jogja Bay. Wahana taman air ini dibuka akhir Desember 2015 dan diklaim sebagai wahana taman air terbesar di Indonesia yang membuat banyak orang menjadi penasaran.

Jogja Bay memiliki luas 7,7 hektar dan terletak berada di sebelah Stadion Maguwoharjo yang berlokasi di bagian utara Yogyakarta di Maguwoharjo, Sleman. Sebagai wahana wisata air yang diklaim sebagai yang terbesar di Indonesia, tentu banyak orang yang menaruh ekspektasi besar ketika berkunjung ke Jogja Bay.

Wahana di Jogja Bay

Jogja Bay memiliki sekitar 19 wahana air yang disesuaikan dengan kelompok umur. Wahana yang menjadi unggulan di water park ini adalah How to survive in tsunami and earthquake yang merupakan sarana edukatif bagi pengunjung untuk menghadapi tsunami. Desain bangunan Jogja Bay ini mengusung tema bajak laut, terinspirasi dari desain water park yang ada di Bali dan water park yang berada di Orlando, Amerika Serikat. Di water park ini kita dapat menemukan kapal yang mirip dengan kapal Jack Sparrow dalam film Pirates of The Caribbean.

Selain ada banyak wahana air, di sini juga terdapat Harbour Theater yang berkapasitas  1.500 orang  yang menjadi pelengkap dari waterpark Jogja Bay. Ada juga wahana Jogja Bay Lighthouse yang berbentuk seperti labirin. Dan untuk anda yang ingin bersantai ada Kruger bar untuk menikmati aneka makanan dan minumuman setelah lelah bermain.

Pembenahan yang diperlukan di Jogja Bay

Sebagai tempat wisata yang baru saja selesai dibangun tentu saja diperlukan beberapa pembenahan yang masih harus dilakukan. Meski Jogja Bay mengklaim diri sebagai water park terbesar dan tercanggih, ada beberapa pengunjung yang memberikan pendapat minor. Karena kondisi air yang ditemukan tidak terlalu jernih, dan masih ada beberapa wahana yang masih dalam pengembangan sehingga belum bisa digunakan.

Meskipun begitu, Jogja Bay tetap menjadi wahana yang membuat banyak orang penasaran karena penanaman statusnya sebagai waterpark terbesar di Indonesia. Kehadiran Jogja Bay tentu menjadi kabar baik untuk warga Jogja dan sekitarnya, bahkan mungkin juga bagi mereka yang di luar kota karena sekarang mempunyai pilihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dengan bermain air di waterpark ini.

Bagaimana travelers? Dengan adanya Jogja Bay Waterpark terbesar dan terlengkap ini semakin membuat libur anda bersama keluarga menjadi lebih lengkap. Sempatkan untuk kunjungi Jogja Bay Waterpark bersama keluarga anda.

Travels with Wisata di Jogja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *