Menikmati indahnya Puncak Kosakora

Akhir-akhir ini icon wisata yang menjadi andalan Yogyakarta adalah daerah Gunungkidul. Kawasan yang memiliki sejuta pesona alamnya ini juga memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Maka tak jarang jika musim liburan jalanan sepanjang daerah ini mengalami kemacetan parah hingga beberapa kilometer. Dari banyak wisata alam yang ada, ada satu objek wisata alam yang baru dan belum banyak diketahui oleh para wisatawan yaitu Puncak Kosakora.

Di mana letak Puncak Kosakora

Puncak Kosakora yang berada di Desa Ngestirejo, Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta ini memang memiliki akses yang dirasa masih agak sulit untuk dicapai. Untuk sampai ke Puncak Kosakora kita baru bisa melalui satu akses utama saja, yaitu melewati pantai Drini. Mencapainya pun tidak dengan kendaraan, namun dengan berjalan kaki sejauh 2 km menyusuri pantai. Itu pun tidak setiap saat kita dapat sampai ke Puncak Kosakora dengan menyusuri pantai Drini, karena jika pantai Drini dalam keadaan pasang maka kita harus mencari jalur alternatif menuju objek wisata yang satu ini.

Jalan alternatif menuju ke Puncak Kosakora adalah dengan berjalan melewati dua bukit , yang hanya ada jalan setapak yang dipenuhi dengan semak – semak. Bukit dengan ketinggian sekitar 50 meter di atas permukaan laut ini tergolong tempat wisata baru yang belum banyak terjamah oleh para wisatawan. Meskipun akses menuju Puncak Kosakora tergolong sulit, namun jika sudah mencapai pucak dan melihat alam yang masih hijau dan alami yang disuguhkan di tempat tersebut, maka perjalanan yang panjang dan sulit itu pun akan terasa tidak sia-sia.

Keindahan Puncak Kosakora

Puncak Kosakora sendiri juga menyimpan keindahan alam yang luar biasa, karena dari atas puncak tersebut kita dapat melihat pemandangan pantai Ngrumput tepat di kaki bukit puncak Kosakora.

Di atas puncak Kosakora kita bisa berfoto – foto atau mengabadikan momen selama di puncak ini dengan pemandangan yang indah sebagai latar belakang. Selain itu kita juga bisa camping di tempat tersebut karena lokasi yang sangat menarik sebagai tempat untuk bercamping. Dan waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat ini adalah pada saat sore hari, karena matahari sudah tidak terlalu terik, ditambah kita juga dapat melihat indahnya sunset yang benar – benar spektakuler dari puncak Kosakora.

So travelers, tertarik untuk menempuh petualangan untuk mencapai puncak Kosakora?

Travels with Wisata di Jogja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *